Thursday, 24 December 2015

Mesin Absensi Sidik Jari Termurah Mulai Rp 500.000,00

Kemajuan teknologi memberikan dampak positif dalam banyak hal di dalam kehidupan kita, tak terkecuali bidang pekerjaan. Salah satu penemuan teknologi modern yang sangat bermanfaat di bidang ini adalah mesin absensi sidik jari atau fingerprint scanner. Kehadirannya menggeser sistem pemeriksaan daftar hadir konvensional seperti sistem absensi kantor dengan kartu.

Mesin absensi sidik jari bekerja dengan cara merekam input data berupa sidik jadi karyawan. Jadi, karyawan kantor hanya tinggal menekankan jarinya pada scanner yang terpasang di mesin. Kemudian mesin absensi sidik jadi akan memindai dan mengidentifikasi sidik jadi tersebut sesuai dengan data karyawan yang sudah tersimpan di dalam database komputer. Mesin tersebut akan secara otomatis merekam kehadiran karyawan dan menyimpannya.

Karena sidik jari setiap orang berbeda, maka mesin absensi sidik jari juga secara tegas menghapuskan adanya kemungkinan kecurangan karyawan seperti 'titip absen'. Maka tak heran jika banyak kantor yang lebih memilih mengganti sistem absensi lama dan beralih menggunakan mesin absensi sidik jari.

Cara mendapatkan mesin sidik jari pun sangat mudah. Sekarang ini, mesin sidik jaii bisa dipesan secara langsung kepada distributor maupun melalui media online.

Harga fingerprint scanner pun sangat bervariasi, tergantung dari kualitas produk dan seberapa canggih fitur yang ditawarkan. Berikut adalah daftar harga fingerprint scanner termurah yang dapat Anda temukan di pasaran beserta spesifikasinya:


Finger Print U90

Finger Print U90 / www.kiswara.net
Harga fingerprint scanner ini adalah Rp500.000,00. Finger Print U90 merupakan mesin absensi yang dihubungkan dengan komputer. Mesin ini bekerja dengan mengunduh data secara realtime untuk kemudian diolah oleh software dan ditampilkan dalam format yang mudah dibaca. Rekapan data absensi pun dapat ditampilkan dalam file Excel. Hanya saja, kapasitas Finger Print U90 tidak terlalu besar sehingga lebih dipakai perusahaan kecil dengan sedikit karyawan.


Finger Print SSR500

Finger Print A5 / www.eattendance.net
Dengan desain modern dan ringan, distributor menjual fingerprint scanner ini dengan harga Rp 770.000,00. Mesin Fingerprint Murah ini memiliki kelebihan mudah dipasang dan tidak perlu disambungkan dengan perangkat komputer untuk mengelola data absensinya. Perangkat ini memiliki layar 2,8 inci dengan kapasitas pemindaian 500 sidik jari dan dapat menyimpan hingga 50.000 data kehadiran. Data kehadiran karyawan yang telah tersimpan dalam perangkat ini dapat diunduh dan ditransfer ke komputer menggunakan USB. Peranti ini terjual dalam satu paket yang terdiri dari: 1 unit fingerprint, 1 unit Adaptor, 1 lembar manual penggunaan.


Tori TFP-1000

Tori TFP - 1000 / www.klikmedia.co.id
Mesin absensi sidik jari yang satu ini dijual dengan harga Rp800.000,00. Fitur yang dimilikinya antara lain: pengaturan nama karyawan, shift kerja, kalkulasi keterlambatan, lembur, dan jumlah jam kerja, serta mencatat ijin dan cuti karyawan. Bahkan mesin murah ini sudah dilengkapi dengan fitur yang memudahkan kalkulasi gaji karyawan dan pencetakan slip gaji.


Kozure GP-130

Kozure GP - 130 / www.bukalapak.com
Mesin sidik jari yang dijual dengan harga Rp800.000,00 ini merupakan tipe full stand alone yang dapat dioperasikan tanpa menghubungkannya dengan komputer. Maka, pemasangannya pun mudah. Data yang tercatat dalam mesin ini dapat dipindah dengan USB flash drive untuk kemudian diolah di dalam komputer. Mesin ini dapat digunakan oleh 1.000 karyawan dengan catatan kehadiran mencapai 200.000.

Digital Persona U are U 4500

Digital Persona U are U 450 / www.amazon.com
Digital Persona U are u 4500 merupakan mesin absensi sidik jari yang meggunakan sistem smartrax dilengkapi dengan startup assistance yang mempermudah pengaturan jadwal absensi secara bertahap. Mesin absen ini merupakan PC-based fingerprint scanner, sehingga perlu disambungkan dengan komputer agar bisa beroperasi. Mesin ini memliki kelebihan waktu respons yang cepat. Mesin yang memiliki kapasitas memori penyimpanan data sebesar 64 MB ini dibandrol dengan harga Rp 999.000,00.

Memilih mesin absensi sidik jari yang tepat untuk kantor Anda tentu perlu mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya: kualitas dan harga fingerprint scanner, fitur-fiturnya, jumlah karyawan yang ada, dan harga mesinnya. Semoga daftar harga fingerprint scanner termurah ini cukup membantu Anda menemukan mesin yang tepat.

2 comments:

  1. Saya tertarik dengan informasi mengenai mesin absensi diatas. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai mesin absensi yang bisa anda kunjungi di Mengenai Mesin Absensi

    ReplyDelete
  2. informasi yang bagus.... beberapa tipe mirip dengan merk fingerspot jual mesin absensi

    ReplyDelete